Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang

Two Passports

Setelah kemarin saya membahas tentang Perbedaan Antara Paspor Dan Visa,kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang.

Apakah sudah ada yang pernah kehilangan paspor? dan apakah ada yang pernah mengurusnya? Saya sendiri juga sebenarnya belum pernah mengalaminya..orang aku gak punya paspor gan,hehe..tapi demi membantu orang yang mungkin kehilangan paspornya,saya akan mencoba berbagi informasi yang saya dapat dari temannya teman saya yang mempunyai teman dekat rumah temannya.

Two Passports

Baiklah walaupun agak sulit,inilah Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang,silahkan simak sebagai berikut :

-Pertama-tama yang harus anda lakukan yaitu bersegeralah melaporkan kehilangan ke kantor polis, Kalau bisa buat dua copy asli.

-Lalu lapor kehilangan yang ada alami ke kedubes yang pernah memberi visa kepada anda

-Kemudian buatlah BAP ke Wasdakim kantor imigrasi (terserah mau daerah mana) dengan menyertakan, foto kopi KK, KTP, akte lahir, dan surat nikah.

-Kalau sudah 3 sesudah anda membua BAP,datanglah ke Wasdakim kantor imigrasi untuk wawancara.

-Jika sudah satu hari setelah wawancara ,anda akan mendapatkan dokumen BAP.

-Kemudian anda bisa pergi ke kanwil untuk meminta tanda tangan persetujuan BAP tersebut,karena teman saya berada di daerah Bekasi, maka kanwil Jawa Barat ada di Jl. Jakarta no. 27 Bandung.

-Lalu anda Kembali ke Wasdakim imigrasi dengan membawa surat persetujuan,biasanya kita akan diberikan slip untuk bayar denda dan biaya paspor baru,biasanya akan denda 300 ribu, dan biaya paspor baru 355 ribu,dengan membayarnya ke BNI terdekat.

-Setelah itu kembalilah ke kantor imigrasi dan ambil nomor antrian foto,Kemudian foto dan wawancara paspor baru,dan selamat,adna dapat mengambil paspor baru anda.

Sekedar informasi tambahan : Jangan pernah membuat paspor tanpa melalui proses BAP,karena bisa-bisa anda malah rugi,karena paspor kemungkinan besar tidak akan jadi karena akan dipersulit,dan tidak ada jaminan biaya yang sudah anda keluarkan tidak akan kembali lagi.

Nah itulah informasi tentang Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang, semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi yang membutuhkan, terimakasih. Jika sudah punya paspor, jangan lupa baca juga artikel cara memperpanjang paspor .

113 Responses to “Cara Mengurus Paspor Indonesia yang Hilang”

  1. supriyono says:

    pasport indonesia yang hilang

  2. Puti Bunsu Rahmiana says:

    saya ingi mengurus paspor suami saya yg hilang, pembuatan di semarang, teteapi saat ini sudah membuat surat pindah ke jakarta. bagaimana prosedurnya, dapatkah saya meminta bantuannya? kebetulan saya dan suami sama sama bekerja. terima kasih

  3. pantjarini santi rahayu widi saraswati says:

    saya sebagai tkw..selalu menjadi ladang emas para calo ,,krena ga tau cara buat pasport sendiri

  4. Intan says:

    Haloo, kalau boleh dibantu, saya memiliki paspor pembuatan sekitar tahun 2008 pertengahan (skg sudah kadaluarsa), namun sblm sy perpanjang paspor sy hilang entah kemana :((( baiknya pengurusannya bagaimana yah? Apa saya membuat baru?

    • Ronald says:

      Kasusnya sama seperti saya.. Sayangnya saya lebih parah.. Karena udah terlanjur pengajuan bikin baru dan ketahuan pernah punya paspor setelah cek biometri.. Ujung2nya ditolak.. Ribet kalo udah gitu.. Sebelum terlanjur.. Bikin dulu surat kehilangan di kepolisian.. Terus langsung aja ke kantor imigrasi.. Temuin WASDAKIM.. Bawa syarat2 nya.. Ktp,KK, akta lahir/ ijasah,surat nikah ama keterangan kehilangan dr polisi.. Fotocopy dulu semua.. Tar sama wasdakim akan dibuatkan BAP. Ikut alur aja..

      • Budiarjo says:

        Untuk anda semua pembaca setia paspor online… Bagi anda yg sudah pernah punya paspor maka hukumnha adalah perpanjang. Walaupun paspor anda sudah mati bbrp tahun. Krn tahun 2005 ke ataa itu sudah biometrik. Yg mana kita tidak akan bisa punya 2 paspor krn data biometrik kiya sudah kesimpan.

        Bagi anda yg hilang paspor nya maka uruslah paspor hilang melalui BAP. Jangan pernah apply baru. Karena akan tertolak nantinya.

        • Rusli says:

          Mas kalau paspor hajj saya tahun 2002 (sebelum ada biometrik ya?) hilang, harusnya bikin baru apa perpanjangan? Terimakasih

          • Budiarjo says:

            kalau posisinya belum pernah di perpanjang maka jatuhnya bisa bikin baru. tapi seandainya sudah pernah di perpanjang antara tahun 2007 ke atas maka urus paspor hilang.

        • adelt says:

          maaf mas knapa kemarin saya urus paspor suami saya, masa aktif paspor sampai thn 2007 kena BAP harus bayar 1,5 jt . apa biaya nya segitu ya mas??maaf saya kurang mengerti tentang BAP

      • ayni says:

        Itu pas minta surat kehilangan di kantor polisi bawa syarat apa saja?
        Soalnya Copy an paspornya aja nggak punya,
        Habis dr kantor polisi langsung ke kantor imigrasi terdekat ya?
        Prosesnya sampai berapa lama?
        Thanks

      • vera says:

        Sy sdg mengalami hal itu, suruh bikin bap, kira kira waktunya lama ga ya…sy ko jadi takut, saya kelupaan ngisinya bikin paspor baru, karena saya pikir paspor lama udah mati, berarti udah kadaluarsa, hiks hiks…mohon penjelasannya donk

      • Landep says:

        pengalaman mas nya baru saja saya alami. ternyata dulu tahun 2008 saya pernah buat paspor, karena tidak pegang pasposnya jadinya saya lupa. kemudian februari 2016 kemarin saya mau buat paspor dengan aply paspor baru. alhasil saya ditolak sistem. mungkin bapak bisa berbagi info dengan saya, untuk kasus saya itu langkah-langkah nya apa yang harus saya lakukann ya sebelum ke kepolisian cari surat kehilangan? apa proses saya yang baru bulan februari 2016 ini untuk perlu dibatlkan terlebih dahulu apa bisa langsung saja saya urus surat kehilangan di kepolisian?
        mohon info yang detil ya pak.
        mkasi pa.

        • Budiarjo says:

          ya pasti ditolak lah,karena sudah ada sistem yang simpan data biometrik anda. tanya saja di kantor imigrasi bagaimana solusinya

      • Ima says:

        Mlm pak , saya mau tanya BAP itu singkatan Dr apa ya ? Sbb saya inggin memperbarui paspor saya yg hilang dan habis masa berlaku nya, mohon penjelasan nya , Terimakasih

    • rini widodoo says:

      aku galau bingung sekitar 12 tahun lalu sy membuat paspor untuk menyusul pacar di belanda seiring waktu entah kenapa visaku selalu ditolak kedutaan belanda akhirnya saya gak jadi ke belanda dan putus dg pacarku dan saya gak perduli dengan pasporku akhirnya hilang dan sekarang aku mempunyai pacar orang belanda juga dan mau menikah syaratnya q hrs py paspor pliss bagaimana aku harus mengurusnya?prosedurnya bagaimana?

  5. hendy says:

    Maaf sebelumnya mau bertanya.
    saya memiliki paspor 48 halaman.dan saya simpan di lemari bareng dg documen dan berkas saya yang lain.
    setelah saya periksa paspor saya.ternyata paspor saya kena kutu buku.jadi ada gigitan2 sedikit/cuil (dlm bhsa jawa) dibagian bawah identitas saya yang berhologram.tp tidak ada yang mengenai biodata saya.hanya sobek/cuil sedikit di bagian yg tanpa tulisan.
    apakah paspor saya masih bisa dipakai?
    atau tidak?
    mohon balsannya.trmksh..

  6. wasimun says:

    Saya seorang pelaut dan paspor hilang karna tidak saya gunakan malah hilang dirumah…yang saya mau tanya gimana alasan kehilangan tersebut yang sekiranya logis dan tidak meragukan

  7. anwarsyah says:

    Mau nanya genk klo Kita mau ambil pasport baru yg lama udah hilang tp yg hilang tu udah mati tempoh. Apa bisa dia buatin yg baru sedangkn yg lama kita gak bisa tunjukin ama staf2 yg bersangkutan.. gmn tu genk.?

    • Budiarjo says:

      urus namanya paspor hilang, wajib BAP. bukan bikin baru

      • nasrullah says:

        BAP tu apa

        • Budiarjo says:

          berita acara pemeriksaan

          • Aam says:

            maaf Pak Budiarjo, ikut nimrung…
            Begini dulu sya jadi TKI, passport tahun 2010. kemudian passport saya hilang dan waktu pulang saya guna Surat Perjalanan Laksana Passport yang dikeluarkan KBRI setempat saya kerja. Yang jadi pertanyaan saya, sekarang saya perlu passport lagi untuk melancong ke luar negeri, bagaimana saya mengurus2nya untuk dapat passport baru? apakah harus ikut prosedut BAP juga? terima kasih sebelumnya.

          • Budiarjo says:

            sudah pasti BAP dan segalanya, karena anda memang wajib urus paspor hilang. bukan apply bikin paspor baru. karena kalau anda apply bikin baru pasti tertolak sistem

  8. Lini says:

    Pasport saya hilang tahun 2011, belum sempat urus hingga sekarang. Awal pembuatan di kantor imigrasi Karawang, kemarin sempat tlpn ke imigrasi karawang untuk klarifikasi BAP, dari informasi mereka jika sudah membuat laporan polisi maka bisa urus pembuatan pasport dimana saja karena datanya online. Yang ingin saya tahu, apakah bisa jika saya buat di kanim Jakarta Timur?

  9. ROBI says:

    Saya pernah bikin paspor di imigrasi wonosobo,sedangkan hilang sejak thn lalu kira kira ngurus kehilangan di lain daerah bisa gak..dan hanya pake fc.ijazah.ktp.kk bisa gak

  10. tungguk says:

    Saya hendak pergi US dan saat ini1 saya kerja di mlsia/,kuching .
    Dan sarat wncara untuk buat visa USA kudu lampir kan paspor.
    Apa boleh kita punya 2 paspor karna bos ku tmpt kerja tidk ijin kan untuk waeancara untuk membuat visa U.S. takut kbabur katanya.

  11. Lenie Tamba says:

    Kalo misalkan paspor hilang dan ga ada copi an nya,lalu kita sudah mengikuti prosedur seperti melapor dikepolisian,trus membuat BAP,apakah tetap mudah dan tidak di persulit? Apakah alasan yg cocok untuk paspor hilang untuk mempermudah proses.soalnya saya takut kalo salah alasan hilang,malah di tolak nanti nya…

    • Budiarjo says:

      ya jika dalam BAP di temukan hilang karena kelalaian maka anda bisa di tangguhkan bbrp lama untuk tidak bisa memiliki paspor dulu

  12. Vivi Imut says:

    Saya mau tanya
    misalkan paspor saya di ganti yg baru bsa p tidak ?
    Soalnya paspor saya yg skrg tidak sama tahun lahirnya dgn akte kelahiran sma kk

    • Budiarjo says:

      kenapa bisa beda tahunnya?? dulu kok bisa keluar paspornya??

      • ahmad says:

        mau tanya pak tahun 2014 saya kemalaysia paspor saya di pegang bos..sya tinggal kabur..ha ini rencana mau ke sana lagi..itu laporan bikin paspornya kehilangan apa gimna pak..makasih

  13. Koko says:

    Kalau pasport saya tahun 1995 dan berakhir tahun 2000 apabila hilang apakah juga harus mengurus kehilangan dan memperpanjang? Kan biometri baru ada pada tahun 2005. Apakah bisa langsung membuat pasport baru?

  14. Sulaeman says:

    Salam. Sya mau tanya kalau kita membuat laporan bap untuk papor karena kehilangan
    Apakah kita punya no paspor yg baru
    Apa no paspor yang lama ?
    Soalnya saya takut orang yg menemukan paspor sya di persalahgunakan
    Terima kasih

  15. hamdani says:

    Mas saya khilangan pasport d batam dan lgsung saya lapor ke pos polisi terdekat,stelah itu sy plg ke aceh utk pengurusan selanjutnya bisa?

  16. liya says:

    Mau tanya…paspor suamj saya hilang pada saat pindahan rumah dr jakarta ke bandung..nanti pas wawancara alasannya apa ya biar ga dipersulit saat pembuatan paspor baru?

  17. liya says:

    Truss suami kebetulan wkt itu pernah berkunjung ke saudi arabia..apakah hrs blg ke imigirasinya ato gmn ya?soalnya pas.saya baca artikel.diatas..ktnya klnudh pernah ke negara.lain hrs lapor ke kedubes.nya..tp kan repot..sementara kt.tinggal di bandung

  18. Arunawi says:

    Mengurus paspor yang hilang karena rumah kemalingan dan masih aktif masa berlakunya apakah tetap dikenakan denda juga? Kan bukan keteledoran, dan saya baru sadar kalau hilang bersama BPKB dan surat lainnya yang dimaling. Lalu berapa lama ya pembuatannya? Apakah sampai 2 minggu lebih? karena saya butuh untuk keluar bulan depan. Terima kasih.

  19. Na Nur Asyidah says:

    Saya pernah bikin pasport, trus keluar saudi sbg TKI, karena ada miss communication sma majikan, lalu saya di pulangkan melalui imigrasi saudi (tarkhil) sedangkan pasport tetap di pegang majikan, dan sekarang saya mw bikin pasport lg gmn caranya?

    • Budiarjo says:

      urus yang namanya paspor hilang. bukan apply paspor baru. karena sejatinya seseorang tidak bisa memiliki paspor lebih dari 1

  20. Na Nur Asyidah says:

    Maksud saya keluar negeri (saudi), bukan keluar saudi, tadi typo..

  21. Kiky amelie says:

    Mau tanya, paspor saya kena air sedikit .. Ini termasuk kerusakan ya ? Denda nya berapa ?

  22. Ana says:

    Pasport kusus tki saya di tahan sama ejen di hk karna saya gak jadi kerja ke hk ..kl saya mau bikin paspor biasa gimana ?bisa tidak?saya ada foto kopi pasporku yg di tahan itu ..dan apa saja persyaratannya ? Karna saya mau ke amrik untuk menikah dgn pacarku.

    • Budiarjo says:

      mohon maaf, silahkan kunjungi kantor imigrasi terdekat, bicarakan problem anda. karena kami tidak menerima jasa bantu pasportki / pelaut

  23. rasa says:

    mf pak mao nanya,knapa ngurus paspor yang hilang.ko sulit banget.padahal gak kmaoan kehilangan.dan buknna warga indonesia wajib memeliki paspor.tp kok dipersulit

    • Budiarjo says:

      jika ditemukan kelalaian atas hilangnya paspor anda ya jelas saja akan ditangguhkan tidak boleh memiliki paspor dalam waktu dekat. karena anda telah lalai menghilangkan dokumen negara

  24. Amin says:

    Mau tanya,kalau paspor terbakar gimana cara ngurus nya dan apa saja persyaratan nya?

  25. henda says:

    Untuk pihak yang membantu pembuatan paspor hilang di sini lokasinya di mana ya??paspor saya hilang setahun yang lalu. Saya dari Bandung, sudah satu tahun kerja di Jakarta. Saya tidak punya waktu banyak untuk urus2 paspor hilang ini. Untuk yang memang bisa membantu, tolong email saya henda.suhenda@siskg.net, sertakan syarat & biayanya. thanks

  26. Rika Dhel says:

    Salam Kenal pak budi saya pernah buat paspor tahun 1999 tapi Hilang Tanpa ada copy an nya dulu pernah di urus Sama Calo tapi sampai sekarang tidak kelar karena beliau cek di Online tidak Ada Nama saya dan kebetulan Sang Calo sdh meninggal jadi saya tidak tau proses nya sampai mana ..dulu pembuatan Paspor saya di JKT Timur saya sekarang tinggal di Bandung ,apa saya Lebih baik bikin Baru saja ? Mohon info nya pak budi ..karena saya selalu ke pending untuk bepergian ke LN ..Terima Kasih pak

  27. dawki says:

    Salam mas.. mau numpang nanya mas.
    paspor saya keluaran 2005 mas. apa itu termasuk biometric? wktu bikin dulu sidik jari masih pakai tinta mas. mohon penjelasan mas.. trimakasih banyak..

  28. novantri mopa says:

    mau urus baru pasport,,yg lama sudah hilang

  29. dawki says:

    Salam.. mas numpang nanya. Paspor saya keluaran tahun 2005 udah biometric gak ya?
    Trimakasih…

  30. ria says:

    Selamat sore mas.. mau nanya, klo paspor keluaran thn 2000 belum biometric ya.
    Tp saya selalu perbaharui tiap 5 thn. dan membaharuinya di kbri dan gak pernah pakai sidik jari. cuma kasih gambar saja. apakah itu dah masuk biometric ya?

  31. SOFI says:

    Salam kenal pak budi ,paspor saya hilang dan juga sudah mati 1 tahun yg lalu ,apakah klu lapor kehilangan perlu no paspor saya yg dulu ,soalnya saya lupa no paspornya, terima kasih

  32. Nda says:

    Pak mau tanya paspor saya hilang, saya bikin tahun 2010 berarti habis masa berlaku 2015.. Udah bwt surat kehilangan dari kepolisian.. Itu proses selanjutnya bagaimana? Kira2 lama ga yah ngurusnya?

  33. ahmad fauzi says:

    Saya mau tanya….
    Saya sudah dua kali kehilangan paspor, apa bisa bikin paspor lagi…
    Tolong bantuannya

  34. Bayu says:

    Apakah setelah mempunyai paspor, akibat hilang paspor karena kelalaian . Akankah dikenakan sangsi tidak boleh menggunakannya dulu selama 6 bulan? Dan berapa lama proses untuk mengurus paspor hilang? Terimakasih sebelumnya. Informasi dari bapak sangat membantu

  35. Geordyano says:

    Saya mau tanya, saya mau buat paspor untuk pelaut, apakah bisa buat di kantor imigrasi manapun ? Dan berapa halaman yang di perlukan untuk paspor pelaut ? Thankyou.

  36. Yuriel says:

    Mau tanya dong,saya pny paspor taon 2015,paspor sy kena kebakaran…dan saya tidak ada copyan pasportnya,apakah untuk mengurus paspornya sangat sulit/tidak?dan apabila sya prnh buat paspor dan saya ingin buat paspor baru ditmpt imigrasi yg tdk sama,apakah data2 ada secara onlie or tidak??

    • Budiarjo says:

      anda mau bikin di papua skalipun tidak akan bisa. intinya anda bisa bohongi petugas wawancara biang belum punya paspor, tapi anda tidak akan pernah bisa bohongi sistem jika pas di cek di bola mata, sidik jari , maka keluar data ada sudah pernah punya paspor

  37. Yuriel says:

    Mau tanya mas….kira2 pasport ilang 1taon yg lalu,sedang kan pembuatan paspor yg saya buat taon kemaren,untuk pembuatan paspor baru sulit gak ya?syaratnya ap aj?

  38. yuilyah says:

    Pak saya sudah bap kemarin…tapi suruh tunggu telepon kira2 berapa lama ya pak?

  39. Karina says:

    Slmt siang saya mau tanya, saya bru kena penipuan agen travel dgn tjuan jepang. Saya sudah memberikan dokumen” klengkapan untuk mengurus visa pd agen trsebut trmasuk passpor, trnyata agen nya hanya fiktif dan paspor sya beserta kluarga dibawa kabur. Dokumen apa yg saya prlukan untuk mengganti paspor yg hilang membuat BAP? Trimakasih :)

    • Budiarjo says:

      harus ada surat hilang surat kepolisian dan ikut BAP,silahkan email saja ke kami jika ingin menggunakan jasa kami

  40. achmad rizal says:

    mhn infonya….masa berlaku passport saya telah habis 2015 lalu, dan tahun ini ternyata akan dipergunakan kembali (jadi kadaluarsa passportnya) tp masih ada bukunya, nah yang jadi masalah adalah pada saat saya pembuatan awal passport di sidoarjo sedangkan sekarang saya baru saja dipindah ke bogor (ktp masih sidoarjo) , bisa tidak saya melakukan perpanjangan passpor di kota bogor? atau harus pulang dulu ke surabaya. (oh ya 1 lagi, saya masih belum memiliki KK, masih jadi 1 dengan KK orang tua di Sidoarjo, kira2 bisa tidak ya kalau hanya bawa fotocopy KKnya saja, untuk persyaratan lainnya ada semua)

  41. Aldi Pairus says:

    Mas paspor sya hilang tpi sya mau buat bru sarat2 ny apa2 aja ia

    • Budiarjo says:

      seseorang yang sudah punya paspor dan sudah menggunakan sistem biometrik dulu bikinnya dipastikan tidak akan bisa bikin baru. akan tetapi anda wajib apply urus paspor hilang karena kalau bikin baru pasti tertolak sistem.

  42. Adhitia yudha gotawa says:

    Salam yth pak budiarjo

    Mau tanya untuk pembuatan paspor yg bisa cap pelaut atau paspor pelaut itu bisa di imigrasi kelas berapa?

    Terima kasih mohon pencerahan

  43. epih says:

    Salam kenal Pak Budi, paspor saya dibuat tahun 2014 hilang dicuri maling karena ditaruh dalam tas. Saya sudah pernah lapor polisi waktu hilang hanya tidak langsung urus paspor dan tidak perhatikan kalau surat laporan berlaku 14 hari. Sekarang ada rencana pergi. Bagaimana cara mengurusnya? Kalau lewat jasa bapak berapa biayanya ? Terima kasih

  44. M Farihun Muslim says:

    Selamat Pagi Pak,Salam kenal…Saya mau tanya pak,dulu saya sudah punya pasport & visa kira2 tahun 2009 s/d 2013 sampai sekarang tidak tahu keberadaannya,akan tetapi 2013 saya ganti pasport baru lagi dengan no pasport yang sama juga,yang saya mau tanyakan pasport yang dulu apa masih bisa diurus lagi soalnya saya butuh tanda bukti visa dulu buat mengurus asuransi.Terima kasih

  45. mustajab says:

    maaf mas , kasus kehilangan paspor sy malah lebih rumit lg, dulu posisi saya di malaysia. sy berniat memperpanjang permit, waktu sy berikan paspor sy pada agent pengurus permit. agent bilang OK permit bisa di sambung. setelah itu saya menunggu beberapa bulan, tetapi si agent malah tidak ada kabar, hingga permit sy pun sudah habis tempo. otomatis saya ilegal/kosong. lalu sy tanya ke si agent, katanya paspor saya hilang. dg keadaan ilegal itu saya tidak berani ke mana2 mengingat saya berada di negara orang dan tengah rawan operasi petugas imigrasi. beberapa bulan kemudian ada program pengampunan dr pemerintah negara itu, bagi Tki Ilegal yg ikut progam pemutian akan dipulangkan dg jalur resmi. dan saya pun mengikutinya.. Nah sekarang stelah setahun lebih sy inging bikin paspor lg..
    Apakah sulit bagi saya untuk membuat paspor jika kasus kehilangannya sperti itu?? di BAP apakah saya mengatakan paspor sy hilang dg keterangan diatas atau cukup mengatakan paspor sy hilang dijalan?? Mohon bantuannya… terimaksih..

  46. Nevi says:

    Salam kenal pak budi, saya mau nanya kan pasport saya basah kena air hujan tapi basahnya sedikit. sedangkan saya sekarang lagi malaysia pas pulang ke indonesia nanti bakalan ada denda atau lain semacamnya gak??

  47. Julita says:

    Selamat malam…
    Saya mau Tanya, Kalau masa berlaku paspor habis tahun 2011 tp paspor nya hilang, apakah sekarang bisa buat yg baru setelah lapor ke kepolisian ? Bisa langsung diproses & dpt paspor yg baru ?

  48. Mei Puji Lestari says:

    Selamat pagi pak, saya mau tnya jika saya mau pulang ke Indonesia karena saya tidak betah disini (malaysia) tapi pasport saya di tahan majikan tidak boleh pulang ke Indonesia,
    Mohon solusinya saya harus bagaimana ya pak, terimakasih

    • Budiarjo says:

      maaf sekali ini diluar konteks kami sebagai biro jasa paspor dan tidak bisa memberikan masukan atas hal ini

  49. nana says:

    Pak, paspor dan buku nikah sy hilang dicuri. Surat keterangan hilang dari Kepolisian ada. Tp sy masih menyimpan foto copy paspor dan buku nikah.
    Pertanyaannya apakah dng fotocopy surat nikah, fotocopy paspor, Surat Keterangan Polisi, disertai KK, Akte, KTP bisa lgs ke imigrasi? Atau apakah hrs membuat salinan buku nikah dulu?

  50. djunaedi says:

    Pak sebetulnya biaya paspor yang hilang tersebut itu berapa karena pengalaman saya sangat besar sekali sampai mencapai 2 juta lima ratus ribu rupiah itu kalo paspor hilang yang sudah habis masa berlaku nya tapi kalo masih berkalu lebih besar lagi.mohon info nya terimakasih

  51. Mela says:

    Pasfor ku pas kemarin pulang hilang di perjalanan trs saya sudah minta surat kehilangan dari kepolisian untung saya masih ada fto copy ya pasfor trs saya mau tanya mau buat lagi biaya ya berapa yg isi 48 hlaman dan nanti syaratya apa saja

    • Budiarjo says:

      ia wajib urus paspor hilang itu.. biaya pasti lebih mahal dari bikin baru dan harus ada surat hilang kepolisian serta ikut BAP nantinya.

  52. Ina says:

    Mau tanya.epaspor saya bln Agustus thn 2015 dibuat di kantor Imigrasi Jakarta Pusat.bulan November saya urus visa amerika.desember 2015 Saya ke amerika.dan kembali bulan feb.ke jkt..sebulan yg lalu paspor saya hilang..saat ini saya butuhkan.apakah bisa saya urus ke kantor imigrasi dgn mengikuti prosedur yg berlaku? dan apakah saya bisa mendapat pengganti paspor yg baru seperti saat saya terima paspor yg hilang dan tentunya saya harus ke Kedubes untuk urus visa yg tertera di paspor, karena saya dapatkan visa amerika 5 tahun? mohon tanggapannya.kira kira prosesnya berapa lama? terima kasih sebelumnya

  53. rizki says:

    selamat pagi pak…
    saya mau tanya,taon 2015 saya jdi tki di malaysia
    trus paspor saya sama toke pak
    saya pulang dri blkang
    mohon bantuan bapak bagaimana membuat paspor lgi pak
    saya harus bicara apa untuk mengajukan pembuataan paspor lgi d imigrasi
    mohon pak karna itu dokumen negara takut di salah gunakan orang lain

    • Budiarjo says:

      maaf kami sama skali tidak pernah membuat paspor tki, dan tidak tau akan teknisnya.

      yang pasti anda urus psapor hilang. itu saja solusi dari kami

  54. rizki says:

    saya lupa pak paspor yang saya gunakan dulu 48 halaman pak tpi saya dlu resmi pak.
    agen nya fiktif jdi saya kerja 1 tahun.
    di kontrak saya krja 2 tahun pak…
    mohon ya pak cara pengurusannya pak

  55. Lauren says:

    Mas, jika paspor ayah saya hilang dan belum pernah diperpanjang sejak tahun 1998 (jaman kerusuhan), ayah saya harus bikin baru atau urus paspor hilang? Bila bikin baru, apakah saat diwawancara harus mengaku bahwa hilang dan apakah akan kena denda? Thx

Leave a Reply to henda Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>