Cara Memperpanjang Paspor Online Praktis

passport_online_services

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Cara Memperpanjang Paspor Online Praktis,saya ingin memberikan informasi ini karena kebetulan kemarin saya sangat kebingungan karena banyaknya promo tiket murah terbaru ,dan tanpa pikir panjang langsung saya main beli saja,tapi ketika saya mengecek kembali paspor saya tanggal segitu sudah expired,tetapi saya mempunyai beberapa teman di bidang internet marketing dan pas saya tanyakan tentang masalah saya,saya pun diberi tahu oleh teman saya untuk perpanjang paspor lewat online ajja,awalnya sih gak percaya,tetapi setelah liat caranya dari temann saya,saya pun mencobanya dirumah.

-Caranya memang lumayan praktis,anda hanya perlu Masuk ke website imigrasi.

https://ipass.imigrasi.go.id:9443/xpnet/faces/xpnet-main.xhtml

pra-permohonan-paspor-online

-Pilih : Pra Permohonan Personal

macam-macam-jenis-paspor-online

- Pilihlah penggantian hais berlaku atau penggantian halaman penuh. serta anda isi juga yang kolom lainnya tentunya. setelah itu klik tombol lanjut dan akan ada tampilan sebagai berikut :

paspor-online-jakarta

- Isi data yang dibutuhkan (semua yang ada tanda * nya), karena itu tandanya wajib di isi dan dtidak bisa di lewatkan kemudian klik “LANJUT”

- Jika sudah fix semuanya maka anda harus membayar melalui bank bni dan tidak bisa anda bayar melalui atm ya, melainkan anda harus bayar melalui tellernya.

-Kemudian jika sudah bayar, maka anda tinggal tentuin Tanggal & Tempat yang akan didatengin buat foto paspor barunya tersebut.

- setelah itu anda tinggal foto dan wawancara, paspor akan jadi 4 hari setelahnya.

Nah mungkin cukup sekian informasi mengenai Cara Memperpanjang Paspor Online Praktis, tidak perlu antri seperti walk in. semoga bermanfaat, terimakasih. baca juga artikel Syarat Pembuatan Paspor

148 Responses to “Cara Memperpanjang Paspor Online Praktis”

  1. hend says:

    terima kasih informasinya, sangat membantu, semoga anda sukses selalu.

  2. Airin says:

    Gimana caranya mau perpanjang pasport ya?

  3. restu gunawan says:

    Saya sdh bayar ke bni, mau milih waktu dan jadwal ke imigradi, webnya kok susah banget bggmn caranya ya

  4. andi irawan says:

    Memperpanjang paspor

  5. idrus firdaus says:

    mau tanya … bisakah pasport dari Banten di perpanjang di bekasi

  6. James Indiarto says:

    Tolong dibantu untuk perpanjangan paspor saya
    Terima Kasih

  7. Yuliafni,SS says:

    Perpanjang paspor

  8. WAINO JAKARYO MEJO says:

    Permohonan perpanjangan Paspor

  9. parta says:

    Terima kasih untuk berbagi informasi dan pengalamannya. Saya yakin ini banyak bermanfaat untuk masyarakat. Terima kasih.

  10. Marulitua siburian says:

    Saya ingin perpanjang paspor says

  11. rusinah says:

    saya ingin memperpanjang paspor saya sebelum saya pulang ke indonesia.

  12. maria onnyx says:

    terima kasih sdh berbagi infonya.

  13. kaka says:

    kalo untuk pramugari, bisa nggak kalo paspor lama nggak ditinggal? soalnya pramugari untuk airline luar negri..

  14. wasilah says:

    saya ingin memperpanjang passport saya

  15. Indira says:

    ASS. Mas saya mau tanya, kalo saya mau perpanjang paspor lama & ubah paspor lama (yg sudah expired) ke E-paspor apa bisa online? Makasih sebelumnya

  16. alex says:

    mau tahu cara perpanjang paspor

  17. friska says:

    maaf..mau tanya..setelah diberi tanggal konfirmasi kedatangan, berapa lama sampai paspornya jadi? terima kasih

  18. Risa Patria says:

    Apabila persyaratan perpanjangan paspor berupa akta kelahiran tidak bisa dipenuhi, apakah bisa digantikan dokumen lain seperti ijazah SD,SmP, SMA dan Sarjana?
    Atau kata seorang teman bisa digantikan dengan SK pengangkatan terakhir di perusahaan tempat bekerja.
    Terimakasih

  19. JHONI says:

    kami sdh online & sdh melakukan pembayaran perpanjangan paspor di Bank BNI
    (355.000 + addm 5000) total rp. 360.000,- setelah ini langsung ke kantor imigrasi atau di onlinekan lagi (bgmn caranya) matur suwun ..terimakasih

  20. mimi kuswandi says:

    selamat siang, mohon petunjuknya utk mendftr perpanjang pasport.. harus msk ke web apa ya? sy sdh coba tp tdk bs msk.. terima kasih..

    • Budiarjo says:

      biSA di web imigrasi sendiri atau kalau kesulitan bisa lewat kami kok asalkan dokumen lengkap

      • Erna says:

        Maaf pak Budiarjo, klo diurus dgn bapak biayanya berapa dan makan wkt berapa hari ya? Passport saya sudah habis masa berlakunya sejak Maret 2015.

      • nadjwa says:

        Saya mau perpanjang pasport sudah telat 1tahun..tapi pasport asli hilang saya cuma ada fhoto copy saja..bagaimana ya? Thanks

        • Budiarjo says:

          itu namanya urus paspor hilang… dan jangan pernah anda apply bikin paspor baru karena pasti ditolak sistem, email ke kami jika ingin menggunakan jasa kami

  21. Sri Ayuningsih says:

    Siang pak, Tolong bantu ngurus perpanjang paspor saya juga sekalian bikin paspor baru untuk anak saya tp saya tinggal d Tangerang Selatan, Jadi kantor imigrasi dkt d TB. Simatupang bs ga pak?

  22. jess says:

    kok websitenya ga bisa ya? lg maintenance atau gimana?

  23. Lidya says:

    Pak, kmrin saya sudah pilih tanggal kedatangan, tp ternyata ditanggal itu saya tdk bs krnada urusan lain, apa bs dtg di hari berikutnya?
    Trm ksh

  24. syarief says:

    Pak,saya mau perpanjangan passport dan sudah dua kali sebelumnya,tapi kte dan ijazah asli hilang,apa bisa diganti dengan kenal lahir?terima kasih sebelumya.

  25. santi says:

    kalo perpanjang pasport yg udah expired 6th yg lalu, sedangkan KTP saya udah ganti dari KTP bekasi jadi KTP kota surabaya apakah bisa ya diperpanjang ? apakah lebih baik buat pasport abru ya? tolong sarannya

  26. Thia says:

    Jika saya mau perpanjang paspor, tetapi tinggal 4 hari lagi expired, kira-kira kena biaya berapa? Dan dokumen apa sajah yang akan saya foto copy?

  27. Icih says:

    Saya sudah pernah bikin paspor baru untuk kedua anak saya lewat online, Prosesnya sangat mudah dan tak bertele-tele, Saat di kantor imigrasi pun tidak harus menunggu lama karena semua dokumen telah lengkap. Sekarang saya mau perpanjang paspor tapi website tidak bisa dibuka dari semalam. Semoga kantor imigrasi dapat mengatasi masalah ini secepatnya.

  28. nico says:

    Sudah tidak bisa di akses website nya…. Namanya juga Indonesia. Segala sesuatu untuk mempermudah malah ditiadakan. Karena mematikan rejeki calo kali yah….

  29. Iwan S says:

    Pa… saya mau tanya, pasport saya udah explore 3 thn yang lalu sedangkan KTP asli saya hilang & sekarang saya berada di propinsi lain. Apakah bisa diperpanjang gk ya. Mohon info nya…….tak.

  30. Nova says:

    Saya mau perpanjang paspor, tetapi besok expired.
    Apakah ada biaya lain yang dikenakan karena sudah expired?
    Berapakah biaya yang dikenakan?
    Berapa kali kah saya harus datang ke kantor imigrasi ?
    Apakah perlu membawa surat keterangan dari kantor?
    Terima kasih sebelumnya.

  31. Alqi says:

    Mas..untuk perpanjangan paspor apakah harus bawa paspor sebelumnya? Kebetulan paspor lama saya kebawa sama adek..yg ada sama saya cm scan an nya..sdg kan saya butuh cepat..apa bisa perpanjangan hanya modal foto keterangan paspor lama mas?

  32. anggi franata says:

    Maaf pak, saya mau perpanjang pasport kebetulan saya punya ktp ada data yaitu tempat lahir tidak sama dengan akte dan juga pasport lama saya , bagaimna itu pak ?

  33. rudhi says:

    mas, skrg kayaknya udah ga ada scan2 dokumen lagi ya?
    saya sudah daftar dan isi formulir secara online, terus dapet email pengantar untuk ke bank.
    Lalu bayar ke bank yg ditunjuk sesuai pengantar, terus konfirmasi sudah membayar melalui konfirmasi sesuai dengan perintah di email dan mengisi jadwal untuk datang.
    Tetapi katanya bakal dapat email lagi yg berisi tanda terima pembayaran untuk dibawa saat ke kantor imigrasi, kok sampai sekarang belum dikirim email ya? saya cek status permohonan saya di ipass.imigrasi.go.id statusnya kosong alias ga ada tulisan apapun.
    Itu kenapa ya? apakah saya bisa langsung datang aja bawa bukti pembayaran dari bank saja?
    Terima kasih

  34. elvient says:

    mas, mau tanya, kenapa saya gak dapat surat untuk imigrasi ya, hanya no.billing bank saja, mohon bantuannya, terima kasih

  35. Erna says:

    Maaf pak Budiarjo, klo diurus dgn bapak biayanya berapa dan makan wkt berapa hari ya? Passport saya sudah habis masa berlakunya sejak Maret 2015.

  36. daryanti says:

    Say daftar paspor online tapi g dpt email ygterakhir itu bagaimana yah

  37. Dody Firmansyah says:

    Dokumen apa saja yg diperlukan untuk perpanjang paspor via online?

    Thanks

  38. Pandu says:

    Pak, saya mau tanya, bagaimana caranya jika saya mau apply langsung beberapa orang?

  39. Nuri says:

    Siang mas,
    Saya blum bisa akses webnya, dan ingin mempersiapkan dokumen kelengkapannya dulu, saya tdk punya surat kewarganegaraan, saat pembuatan awal paspor pun tidak dibutuhkan surat tersebut, apakah surat tsb syarat wajib? Dan dimana saya bisa mengurusnya? Terima kasih sebelumnya.

  40. tatu kulsum says:

    Saya sudah daftar online untuk perpanjang paspor , tapi tidak ada perintah untuk upload scan dokumen. Apa terjadi kesalahan ? tapi saya dapat keterangan via email untuk proses pembayaran. Apa tidak apa-apa kalau tidak upload dokumen ?

  41. sanny says:

    saya mao tny kl ktp saya, ktp wilayah jakarta barat, apakah bs perpanjang di wilayah laen, misalnya bsd or bandara soekarno hatta gt. Makasih ya.

  42. tiosinosel.science says:

    Saya sendiri pegawai swasta, saat saya buat paspor ini saya tidak pakai surat rekomendasi dari perusahaan kok. Jadi sepertinya tanpa surat itu kamu tetap bisa buat paspor online

  43. Andika says:

    Mau bertanya pak, telat 1 bulan sudah mati apakah perlu surat keterangan kerja? Sementara saya hanya wiraswasta.

    Trus perpanjang online ini bisa dr paspor biasa menjadi e-paspor kah mas?

    Makasih

  44. bambang says:

    Wah..gak bisa tuh..Di Taiwan gak berlaku. Sama aja harus ngurus dari awal walaupun sudah diurus lewat online. kemarin datang ke Perwakilan indonesia di Taiwan. data yang diisi online gak berlaku. masih harus denga cara konvensional. Waktunya juga lama, satu bulan tuh..

  45. rere says:

    pak permisi mau bertanya apabila sudah terlambat namun hanya beberapa bulan apakah tetap apply paspor baru ?

  46. nieza nr says:

    pak saya mau tanya… itu yg di masukkan tgl terbit ID paspor nya atau tgl terbit ID KTP ya?
    saya cuma takut salah masukkin data.. krn pernah hangus uang 355 rbu karena masalah sepele.. makasih banyak pak.. mohon pencerahannya..

  47. Na Nur Asyidah says:

    Kalau mau perpanjang pasport tapi pasport lamanya hilang, gmn ya? Dan syaratnya apa saja?

  48. yahya says:

    Saya sudah bayar perpanjangan passport di BNI sebesar Rp.355000, tapi untuk masuk ke website untuk penentuan tanggal interview, susah sekali, apakah bisa langsung datang.

  49. aldyan ricco says:

    Sore pak, mohon bantuan info. Saya berencana perpanjang paspor melalui online. Bisakah sewaktu pemilihan tanggal interview dan foto jenjang waktu 1hari setelah pembayaran?. Dan sabtu buka nggk?. Mksh

  50. leli says:

    Pagi pak mohon bantuan info,
    kalau perpanjangan paspor online untuk anak 4 tahun, diperlukan surat keterangan lain? selain syarat umumnya.
    mau dipersiapkan dulu jadi ngga perlu bolak balik karena bawa anak2.
    terimakasih sebelumnya.

  51. hotnida says:

    Pak, mau tanya gimana caranya mau perpanjang pasport buat anak saya yang masih berusia 9 tahun. dia kan belum punya KTP, sementara untuk urus online ada tabel nomor identitas…. kalo tidak diisi, gak bisa.

    terimakasih.

  52. soleh says:

    pak paspor saya habis masa berlaku pada 14 juni 2016 ,klu saya perpanjang pada bulan ini bisa g?

  53. dhina says:

    Pak saya mau tanya, untuk perpanjang paspor hingga paspor itu jadi butuh waktu berapa lama ya? kebetulan saya akan balik ke kota saya pada tanggal 24, jika saya mengurus tanggal 24 kira-kira berapa lama paspor itu akan turun? terima kasih mohon dijawab

  54. Dyvia Ariany Togas says:

    Pak saya mau tanya, saya sudah melakukan pernajnagan online di website yang bapak kasih, tetapi belum mendapatkan verifikasi email. sudah 2x saya kirim verifikasi email. tapi belum masuk juga di email saya. bagaimana ya pak? terimakasih

  55. Rendy Tonny says:

    Pak paspor Saya masih berlaku sampai Agustus 2016. Saya mau bikin visa ke qatar tapi di suruh renew dulu paspor dari qatar nya.Bisa ngak Di perpanjang sekarang pak?

  56. irawati says:

    salah satu syarat perpanjngan pasport itu apa bnr e ktp? kl msh blm punya e ktp bgmn apa bs pk ktp biasa? thx

  57. Yuma says:

    Selamat siang, mau tanya, kalau untuk perpanjangan passport, syarat yang nanti dibawa, apakah yang asli dibawa juga? atau hanya bisa fotokopi saja?
    Karena saya sedang rubah KK, tpi untuk KK fotokopi lama masih ada serta KTP lama.
    Mohon informasinya, terima kasih sebelumnya.

  58. yuli says:

    pak, saya mau perpanjang passport tapi ada perubahan 1 huruf pada nama saya, apakah bisa by online ?

  59. Pam says:

    Terima kasih infromasinya sangat membantu. Mau tanya, saat ke Kanim, apa saja yang dibawa? takut ada yang ketinggal.

  60. yacub rukmanto says:

    pak mau tanya, apabila sudah registrasi online dan melakukan pembayaran di BNI.
    kemudian konfirmasi.

    (-Kemudian jika sudah bayar, maka anda tinggal tentuin Tanggal & Tempat yang akan didatengin buat foto paspor barunya tersebut.)

    apakah perlu membawa perlengkapan lagi pak seperti AKTE LAHIR,KK,KTP Dll.
    klo ada yg kurang mohon di tambahkan Thx.

  61. Rizal says:

    Mhn infonya pembuatan paspor anak usia 16th persyaratanya apasaja dan brp lama. Apakah bisa menggunakan jasa bapak. Dan biayanya brp.
    Terimakasih.

    Note:
    Sebelumnya sy sudah email jg dan nunggu tanggapan.

  62. lukman says:

    Tolong dibantu..kebetulan bulan April ini saya mau berangkat ke luar negeri, paspor exp:29 Juli 2016…mau perpanjang…tp alamat saya di pasport itu ktp lama , Palembang…sekarang saya sudah pakai ktp jakarta…itu perpanjang saja atau bikin baru saja..??
    bisa bantu urus…??? tolong diinfokan secepatnya ya
    ditunggu info update nya

    thanks
    Lukman

  63. Maria says:

    Saya ingin melakukan konfirmasi pembayaran, tp link dimana ya? kok ga ada. Trus klo prapermohonannya dilakukan malam hari trus pembayarannya dilakukan esok hari ga bisa donk? Soalnya pas sy buka lg besoknza and langsung jump ke step 3 untuk konfirmasi pembayaran ga bisa. Wah ga praktis ini!

  64. David Harryyogi says:

    Sore min, mau tanya gimana cara perpanjangan Passpor Onlinenya min??? Txs

  65. Lyssa says:

    Mau tanya, ini harus bayar dulu baru bisa verifikasi pemohon kah? Katanga harus dpt e-mail konfirmasi dulu sebelum bayar, namun saya belum dapat e-mailnya… Jadi bagaimana ya ini?

  66. ratna says:

    Mau tanya kalau mau perpanjang pasport tapi masa berlakunya sudah lewat bagaimana yah???

  67. FAUZI says:

    saya sudah mengisi data akhir begitu saya klik lanjut ko tidak ada konfirmasi lagi terimakasih

  68. Austin says:

    Selamat siang, kalau mau membuat e-passport online sama ajakah dengan link yang diberikan?? karena disana tidak terdapat pilihan e-passport

    thanks!

  69. ika says:

    Jadi waktu dateng ke imigrasi nya apa sudah gak perlu bawa dokumen asli pak, mksh

  70. taufik harry says:

    Selamat siang Ditjen Imigrasi Indonesia …
    Saya punya passport habis bulan Juli 2016, dan ingin diperpanjang.. Pertanyaan saya
    1. Berapa Biaya perpanjangan Passport…??
    2. Pasport saya terdaftar di Kodya Tangerang, bagaimana jika di perpanjangan melalui online…??
    DiTunggu jawabanya.. Trimakasih sebelumnya
    dari Pemohon Taufik Harry S.

  71. Hadi S says:

    Terimakasih penjelasannya, … so helpful

  72. dewi says:

    kenapa saya sulit di pengisian captcha, selalu dibilang kurang 2.
    apakah garis ganggu yg biru itu dimasukan juga kah? kalo diperhatikan, spt membentuk 2 karakter.
    dari tadi sore (pkl 16.00) sampe sekarng (pkl. 22.00) tidak bisa.

    terimakasih banyak

  73. Dian Lestari says:

    kalau kita sudah terlanjur apply lewat online dan akan melakukan pembayaran ternyata ada keterangan yang nama orang tua salah ketik, bagaimana meng edit nya ?

    Terima kasih

  74. Mei says:

    Siang Pak,

    Saya ingin tanya untuk pembuatan passport pertama kali apakah dibutuhkan ijazah sekolah? apakah akte lahir, KK, KTP dan surat keterangan kerja saja sudah cukup? terimakasih

  75. Karin says:

    nomor paspor yang lama di sebelah mana paspor ya? saya udh masukin no. paspor malah ga bisa di lanjut

  76. fransen says:

    jika saya daftar online nya paspor biasa tapi mau rubah ke yang E-paspor bs gak min ?

    • Budiarjo says:

      hmmm,,, masalahnya kan disitu sudah bayar yang biasa, sementara epaspor dan paspor biasa beda biaya

  77. Ria says:

    Trimakasih utk sharing dan tuntunan nya ya… Kalau passer dlm posisi belum expired tapi sudah tinggal 3 bulan dan mau diperpanjang pada kolom pilihan boleh di click “habis”?

  78. roy adam says:

    terima kasih banyak atas informasi nya. semoga segala urusan anda lancar

  79. hermawan says:

    jika passport udah expired dan telat 6 bulan, apakah bisa di perpanjang dan ganti data? jika bisa ada denda brp kira2? lebih baik bikin baru ato perpanjang? trimakasih

  80. lyana says:

    Salam Pak..nak tanya berapa hari bisa siap bikin paspor baru
    terima kasih

  81. jul says:

    Kalo tidak punya rekening bni gmn yah jdinya bayarnya ?

  82. zaimah says:

    Mohon informasinya.. saya mau perpanjang paspor buat adek saya umur 5 thun.. untuk ktp orang tua cuma ada ktp bapak.. soale ibu saya sudah meninggal.. gimana bisa apa gak yaa..

  83. ginda says:

    assalamualaikum pak budiarjo.
    kakak saya bekerja di korea
    dan kemrin minta bantuan saya untuk perpanjang pasport’nya secara online.
    saya minta bantuan gimana cara terbaik yang harus saya lakukan unutk perpanjang passport kakak saya yang posisi di korea.
    terimkasih. salam semangat.
    wasalamualaikum .Wr.Wb.

  84. lulu says:

    pak misalnya persyaratan cma ada ktp,kk,akte lahir n surat nikah bisa nggak…krna nggak ada ijazah

  85. helmy says:

    P’Budi, untuk paspor perpanjangan, pengisian kolom nama apakah nama sesuai ktp ataukah nama sesuai paspor lama?
    Trus, brp biaya buat pengurusan perpanjangan paspor via bapak?

    makasih

  86. Nisa says:

    Pak passport saya sudah mati 8tahun yang lalu dan saat pertama kali bikin passport saya belim punya ktp? Apa saya harus membuat baru agar bisa input ktp atau perpanjang saja?

  87. arifin says:

    paspor saya masaberlakunya tinggal 2 tahun. apa boleh di perpanjang….?
    terima kasih

Leave a Reply to Alqi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>