Biaya Pembuatan Paspor

paspor

Paspor adalah salah satu dokumen yang sangat penting untuk bepergian ke luar negeri, maka sangat diwajibkan bagi warga negara untuk memiliki paspor sebelum pergi ke luar negeri. Namun untuk membuat sebuah paspor memang harus berkorban waktu dan uang. Berikut ini adalah list masa berlaku dan biaya pembuatan :

A. Masa Berlaku :

1. Masa berlaku sebuah Paspor paling lama yaitu dari 3 sampai 5 (lima) dari tahun sejak tanggal diterbitkan.
2. Masa berlaku Paspor biasa yang diterbitkan bagi anak berkewarganegaraan ganda tidak boleh melebihi batas usia anak tersebut untuk menyatakan memilih kewarganegaraannnya.
3. Batas usia anak sebagaimana dimaksud pada point 2 ditentukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

B. Biaya :

1. Paspor biasa 48 halaman Rp. 300.000,-
2. Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman Rp. 600.000,-
3. Paspor biasa 24 halaman Rp. 100.000,-
4. Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman Rp. 350.000,- (*saat ini belum tersedia)
5. Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp. 200.000,-
6. Paspor biasa 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp. 100.000,-
7. Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp. 800.000,-
8. Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp. 350.000,-
9. Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp. 600.000,-
10. Paspor biasa 48 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp. 300.000,-
11. Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp. 1.200.000,-
12. Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp. 100.000,-
13. Paspor biasa Elektronis (E-passport) 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp. 350.000,-
14. Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp. 300.000,-
15. Paspor biasa Elektronis (E-passport) 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp. 600.000,-
16. Jasa Penggunaan Teknologi Sistem Penerbitan Paspor berbasis Biometrik Rp. 55.000,-

Semisal anda mau bikin paspor 48halaman maka anda keluarkan biaya paspor 300rb + biaya biometrik 55ribu dan biaya administrasi bank 5rb, jadi total jika anda urus sendiri sebesar 360rb yg harus anda bayar ke bank.

Harga di atas adalah harga jika anda urus sendiri paspor anda melalui kantor imigrasi yg ada. Sedangkan jika anda ingin mengurus melalui jasa kami maka anda harus mengeluarkan uang lebih, karena anda menggunakan jasa kami yg notabennya adalah biro jasa urus paspor.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda. Dan sekali lagi kami jelaskan bahwa kami adalah biro jasa paspor, bukan kantor imigrasi. Jadi harga tentu berbeda jika anda urus sendiri atau melalui jasa kami.

237 Responses to “Biaya Pembuatan Paspor”

  1. iwan hasanudin says:

    Sy mau bikin passport, kmna sy bs hubungi ??? Ada nomor konrak kah? Trmksh

  2. Endang says:

    Mohon info kalau e-paspor yang 24 halaman apakah sekerang sudah ada? Berapa kira-kira biaya jika kami menggunakan jasa bantuan anda

  3. Dewimartini says:

    Bagaimana jk tgl lahir di ktp/kk tdk sama dg di ijazah?apk tetap bs mengurus paspor utk ctki

  4. Sari says:

    Ada no hp yg bs di hbgi??

  5. Sari says:

    Sy mau buatin paspor buat ponakan sy

  6. stephanie says:

    sore pak
    ssaya butuh passport segera untuk kurang lebih 8 orang. tapi posisi saya di kota yang tidak kantor imigrasi. dan transport utk ke kota terdekat lumayan repot.
    apakah bapak bisa membantu? ini no hp saya. 08114902396
    terima kasih

  7. vincent muljadi widjaja says:

    bantu donk

  8. des chandra kusuma says:

    Saya butuh jasa pembuatan paspor untuk 200org ada nomor yg bisa saya hubungi

  9. Yusri Irfan says:

    gimana mas kalo saya mau pake jas mas untuk bikin paspor

  10. Rohmad wahyudi says:

    paspor sya hlang dan masa berlakunya sudah habis…enaknya sya urus baru tanpa splp atau pake splp.terimakasih sebelumnya

  11. Ivonne Prambudi says:

    Brp biaya yg hrs sy kluarkan jika memakai jasa bpk?

  12. Ivonne Prambudi says:

    Brp biaya yg hrs sy kluarkan jika memakai jasa bpk?tks

  13. Jeremy Miguel Saputra says:

    Tanggal lahir : 5 juni 2013
    Anak Laki laki

  14. Munawir says:

    Bisa mnta call numberx

  15. Anna saulina says:

    Data bisa di jemput?
    Trs brpa lama prosesnya..
    Dan biaya berapa?
    Thank

  16. amin afandi says:

    Ingin membuat paspor

  17. Louis Erlitha S.P says:

    kalo minta diuruskan paspor bisa jadi brp hari?
    lalu total biayanya brp?

  18. Rey nanda says:

    Saya ingin membuat resi baru tahun 2015

  19. novita says:

    Bagaimana prosedur membuat paspor online 24 halaman?
    apa menerima jasa untuk pembuatan di daerah surabaya?
    Thanks,
    novita

  20. tjandra yoesnadi says:

    Mau bikin paspor baru. Alamat sy dl pluit

  21. vera says:

    D imigrasi.go.id perlu Isi nmor pasport LMA Dan jenisny sdangkan baby sya Blum pernah punya pasport JD harus bagaimana Kak?

  22. fitri says:

    Admin,brp ongkos buat passport untuk ke australia,visa itu bgmn

    • Budiarjo says:

      paspor sendiri 365rb jika mau urus sendiri dan ada biaya tambahan jika lwt kami karena kan anda memakai jasa kami :)

      • Feriyadi says:

        Saya mau bikin paspor untuk.orang tua saya yg mau umroh tp akte kelahiran ijaza tidak ada hanya ada ktp sama kk kira2 bisa gak kira2 kena biaya brpa?
        Trima kasih

        .

        • Budiarjo says:

          tidak bisa kalau hanya 2 dokumen saja, ada baiknya anda bisa email ke kami melalui japasporku@gmail.com

          • ujang says:

            hai pak aku dulu krj di luarnegri trus paspor saya kena geomtrik pak.dan gk boleh masuk lagi tapi saya mau buat lagi pak paspor itu gi manah apa kah data data saya masih ada di imigrasi sanah pak

          • Hendri says:

            Ass wr wb.

            Mas Budi,
            Saya mau buat paspor untuk 2 orang anak saya (keduanya perempuan)
            Usia masing-masing 12 tahun dan 8 tahun
            Apa saja persyaratannya mas Budi

            Dan mohon info perkiraan selesai dab biaya untuk kedua paspor tsb
            Terima kasih sebelumnya mas.

            Salam

          • Budiarjo says:

            silahkan ke email saja mas jika mau menggunakan jasa kami di jasapasporku@gmail.com

  23. erpin siregar says:

    mlm pak
    saya mau buat pasport dengan dokumen ini
    ktp.
    kartu tanda penduduk.
    akte kelahiran.
    ijazah.
    kira kira sudah bisa gak persyaratannya pak.
    makasih

  24. Lusy says:

    untuk bikin pasport biasa masi bisakah sekarang? dan kalo baru pertama kalinya bikin, kena biaya berapa yaa kalo memakai jasa bapak, lalu berapa lama proses nya? thanks before

  25. chintia says:

    Aq mau bwt pasport utk aq jg anak qu ..daerah cibbr ??

  26. Nadjwa says:

    Hi..kalau mau perpanjang pasport tapi pasport lamanya hilang bisa? Tapi saya pegang copy pasport lama yg kebetulan baru expired thn nov 2014, mohon infonya thanks

    • Budiarjo says:

      kalau data lengkap seperti:
      ktp
      kk
      akte
      ijazah
      surat hilang polisi
      poto kopi paspor lama

      bisa kami bantu, tapi jangan kaget kalau biaya paspor ilang sangat tinggi sekali, jauh lebih tinggi dari bikin baru dlu

  27. Harry says:

    Jika dokumen dan ktp bandung, bolehkah membuat passport di jakarta ?

  28. fadli says:

    admin.bikin paspor tanpa akte/ijazah kira” bisa nggk?

  29. Rustam says:

    Katanya utk umroh, nama di passportnya harus terdiri dari 3 suku kata, benarkah demikian..?.
    Kalau benar, bagaimana prosedur ganti nama dari 2 suku kata jadi 3 suku kata & brp biayanya?.
    Trima kasih
    Saya WA ke bpk, kok gak masuk ya..?

  30. amalia says:

    Assalamualaikum, pak sy ingin buat pasport utk persiapan ljt study ke china, apa bisa? Krna d daerah sy gk ada kntor imigrasi, tlong konfirmasi scepat.y pak.

  31. hendra says:

    Saya ingin buat pasport baru kmna saya harus menghubungi, dan brapa kiranya saya meng habiskan biaya. Trimakasi

  32. Djemi says:

    bang sy mau urus paspor ke malaysia untuk kerja, apa syrat2nya utk d prsiapkn

  33. Poppy Yusfianti Desinta says:

    Selamat siang, saya ingin bertanya.
    Bisa ga kalo passpor 24 halaman itu dipake untuk perorangan yg bukan TKI ?
    Mohon jawabannya, terima kasih.

  34. ricka ulfah says:

    Klo gk ada akte lhir gmna?

  35. pudjiati says:

    saya tinggal di depok bisa ga ya di urusin

  36. budiman says:

    Saya mau bertanya.. Bagaimana kalau ijazah sya hilang semua saat banjir?? Apakah bisa untuk membuat paspor??

  37. Reti wahyuni says:

    Apakah semua dokumen2 syarat pembuatan paspor harus asli dan dlm bentuk scan/soft copy? Lalu jika sudah daftar online ybs ke kantor imigrasi terdekat, (misalnya saya asalnya dari lampung tapi tinggal di bandung)? Thx pak

  38. imam says:

    Saya mau bikin paspor tapi cuma punya ktp,kk dan ijazah cukupkah bos???

  39. khoirun nida says:

    saya mau pergi ke singapore, kira kira untuk bikin paspor kena harga berapa ? dan perbedaan antara paspor biasa 48 dan 24 halaman apa ya ? dan juga kita lebih baik harus bikin paspor biasa apa elektronis (e-pasport) ??

  40. YANTI WAQAS BUTT says:

    saya ingin bepergian ke abu dhabi tetapi saya belum memiliki pasport dan ini pertama kalinya buat saya, dapatkah anda membantuku?… terimakasih sebelumnya.

  41. sulawarman says:

    Assallamuallaikum …selamat pagi pak…saya maw brtanya biaya buat paspor pelancong ke malaysia berapa pak?

  42. yulianti says:

    Pak kla pembuatan paspor tapi tambah dua nama brapa biaya nya pak,soal nya buat umroh.trima ksh

  43. Tari Ustami says:

    Permisi, saya mau tanya. Saya belum pernah membuat paspor dan sekarang sedang ingin membuatnya. Kalau saya ingin membuat paspor online (epaspor) saja, tanpa paspor biasa bisa tidak? Atau harus membuat kedua jenis paspor? Terimakasih sebelumnya

  44. hasan kurniadi says:

    saya ingin nanya pak, apakah untuk daerah provinsi Jawa Barat bisa membuat paspor di Jakarta?

    • Budiarjo says:

      bisa asalkan anda bekerja di jakarta dan ada surat keterangan kerja jakarta atau surat keterangan domisili di jakarta, jika tidak ada maka anda urus saja di daerah anda sendiri :)

  45. Nurhasanah says:

    Saya mau buat paspor buat ibu saya yg umur 48 taun …saya dari lombok..
    Apa bisa saya Di bantu untuk membuat Kan paspor ibu saya…???
    Sedang Kan bapak bilang Hanya wilayah jakarta yg mau bapak bantu. .

  46. Dikki says:

    Pembuatan Passport Baru Harganya Berapa.?

  47. ade says:

    pak saya bisa dibantu ga buat paspor buat keberangkatan jumat depan urgent

    08569009055 WA

  48. Lukman says:

    Selamat malampak, Saya mau perpanjang paspor bisa dibantu..? ( masa berlakunya telah habis 22 maret 2015 ). Terimakasih..

  49. Riani says:

    Tempat untuk membuat paspor daerah jakarta selatan di mana pak ?

  50. Alfa says:

    permisi pak numpang tanya
    kl tidak punya ijazah apa bisa bikin paspor
    mohon di jawab ??

  51. jagur says:

    saya tinggal di depok pak, apa bisa bikin pasport dgn jasa bapak?

  52. Yosi says:

    Pak kalau buat passport pakai ktp Jawa barat tapi buatnya di jakarta . Bisa tidak Pak? Apa wajib pakai Ktp Jakarta ? Mohon jawabannya Pak . Terimakasih

  53. ubay says:

    sy mau buat pasport baru. ada kendala di nama saya, nama ktp/kk Moh. Baihaqi sedangkan di Ijazah/Akte kelahiran Muhammad Baihaqi. bagaimana pa, apa bisa membuat dg bpk?

  54. Diany says:

    saya mau perpanjang paspor dan pembuatan paspor baru. Lokasi saya di Tangerang. Apakah saya bisa pakai jasa And ?. Thanks

  55. Rommel MS says:

    selamat pagi, untuk pasport yang sudah tidak berlakuku lagi(tahun 2000an) bisa dijadikan data referensi pembuatan pasport baru.Tks.

  56. Rahmad Hidayat says:

    Kemarin saya sudah mendaftar paspor biasa secara online tetapi teman saya menyarankan lebih baik membuat e-paspor yg jadi permasalahannya saya sudah membayar biaya paspor biasanya. Yg ingin saya tanyakan “Apakah pendaftran paspor biasa dirubah menjadi ke e-paspor setelah dilakukan pembayaran?” Terimakasih

  57. ratih says:

    Saya mau bwt paspor baru . blm pernah punya . biaya nya brp ya? Makasih

  58. Christopher Max says:

    Permisi mas, saya di bandung…
    saya ingin buat pasport buat 2 orang
    biaya nya total berapa dan gmn cara bayarnya?

  59. Trisila says:

    Pak Budi, saya mau tanya :
    Saya sdg mencoba memperpanjang Pasport lewat online. saat akan melakukan pembayaran saya belum mendapat konfirmasi (by email) dari imigrasi. setelah saya lakukan kirim ulang pra permohonan by email, ternyata sistemnya sdg error dan diminta mengulang bbrp saat. saya sdh coba bbrp kali tapi tetap spt itu hasilnya (error).
    Pertanyaan saya : jika dalam sehari ini tetap tdk mendapatkan konfirmasi dr imigrasi utk notifikasi pembayaran, apakah saya harus mengulang mendaftar dari awal lagi utk hari berikutnya?

  60. Ardi W says:

    Thanks Pak Budi pencerahannya

  61. Riang Bikay says:

    saya berdomisili di jawa timur, saya ingin membuat passport baru tp kurang tau tempatnya, bisa menghubungi kemana ya pak? terimakasih.

  62. Natasha Angelica says:

    selamat sore pak
    saya ingin membuat passport untuk pergi ke singapura untuk 2 orang dan KTP saya masih KTP Jakarta pak , sedangkan sekarang saya tinggal di tangerang bisa tidak ya pak?
    mohon jawabannya,
    Terimakasih

  63. wawan says:

    Saya mau tanya pak,biaya penggantian paspor yg sdh habis masa berlakunya brapa ya pak? Dan syaratnya apa saja ya untuk memperpanjang lg,kbetulan thun depan sdh habis masa berlakunya.

  64. hartono says:

    bos, mau tanya passpor saya habis di tahun 2018,yh masih ada sisa 3 tahun umur paspor saya bila saya ingin perpanjang dari sekarang apa bisa?bila bisa itu dikenakan biaya berapa? tempat saya di jakarta barat tepat nya di jembatan 5

    • Budiarjo says:

      kalau anda urus sendiri sudah pasti tidak bisa karena blm masuk waktu 6 bulan.. tapi kalau mau lewat jasa paspor dari kami silahkan email saja

  65. Hansen says:

    Hi. Kalo mau ganti ke e pasport karna pasport lama habis masa berlakunya. Dari kota lain tapi via online gini bisa ga ya?

  66. jaka says:

    maaf pak saya mau tanya apa bisa akta kelahiran menyusul?

  67. ester says:

    maaf pak saya mau tanya apa bedanya pasport biasa dengan e-pasport ? semua dokumen saya di surabaya tetapi saya mau urus di Bali (krn saya bekerja di Bali) bisa pak? apa perlu juga surat domisili seperti KIPEM? Makasih sebelumnya

  68. joko nugroho says:

    Cara bikin paspor gmn dan biaya apa segitu

  69. iin fatma says:

    maf pak saya mau tanya .. saya kerja di luar negri selama 2 tahun, dan masa berlaku paspor saya masih 3 tahun saya mau kembali lagi ke luar negri untuk bekerja .. apa saya harus buat paspor baru lagi ?? terimakasih infonya

  70. Thida says:

    Pak,mau tanya kalau masa pasport habis tahunnya setelah itu memakai pasport splp dan pasport splp belum habis masa berlakunya,gimana pak masih boleh buat yg baru tak pak,? dan syaratnya sama dengan membuat pasport baru ya pak,,?? Tolong infonya pak, sebelum dan sesudah saya ucapkan terimah kasih,

  71. Dara says:

    Aku mau bikin paspor. Tapi ini resmi gak ??

  72. Ozi says:

    Siang Pak/Bu,

    saya mau tnya persyaratan apa saja untuk buat passport? dan apa perbedaaan Paspor biasa 48 halama. dan Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman. dan passport sekalian dengan visa atau gmna? dan berapa biayanya? Mohon kirimkan ke email saya rozif4347@gmail.com,

  73. Dennis William Pratama says:

    Hi, saya dennis 17 tahun. saya dan keluarga berencana untuk pergi ke singapura persyaratannya yg sudah lengkap.
    IBU&BAPAK
    ktp kk akte kelahiran, ijazah S1
    saya ktp kk akte kelahiran, ijazah Smp
    adik saya hanya kk akte kelahiran (masih tk)

    untuk adik saya bagaimana ya pak untuk kekurangan datanya.

    Terima Kasih

  74. Djayus Djauhari says:

    Mas kalau utk wilayah tangerang tdk bsa ya berarti? Atau mas punya kenalan biro jasa ddaersh tangerang mas?

  75. sophie says:

    Sy mw buat passport baru u org tua sy yg rencana thn dpn berangkat haji brp biayanya?

  76. agues indra says:

    Gimana caranya membuat paspor untuk ke malaysia..
    Sya mau ke malaysia tpi untuk jalan2 saja..lebih tepatnya berkunjung kerumah saudara.
    Apa syaratnya..dan brpa biayanya…??

  77. mimpi ruli says:

    masa berlaku pasport saya sampai bulan sept 2016, terus apa yang harus saya lakukan apa saya daftar baru atau saya harus mengganti atau bagaimana?
    terus biayanya berapa?

  78. anda says:

    tanya pembuatan paspor biasa berapa harga….?

  79. Lidya Amri says:

    Pak, kalau akta kelahiran sya tempat lahirnya beda dengan di ijazah + ktp bisa tdak ?? atau saya harus bikin akte baru lagi??
    klu bikin e-passport apa saya harus ke jkarta jga untuk foto & wawancaranya? tdk bisa ya di kntor perwakilan yang ada di daerah sya sja, sya tinggalny di sulawesi tenggara pak,

  80. Wiwik says:

    Pak mau tanya, kalo saya tidak punya akte kelahiran bagaimana?

  81. dwi astati says:

    Mau tanya, bude saya berancana akan berangkat umroh, tetapi permasalahannya untuk mengurus passprot beliau tidak punya ijasah dan akte kelahiran (hilang), dokumen yang ada KTP dan KK Asli, domisili beliau di Jawa Tengah karena disana beliau sendiri maka beliau ingin buat passport di jakarta, apakah dengan kondisi tersebut apakah Bapak bisa bantu membuat passportnya ? dan berapa biayanya ?

  82. Nicco says:

    kalo akta kelahiran tidak ada apakah bisa diganti dengan dokumen lain (belum menikah).. ?? contohnya seperti surat keterangan kelahiran .

  83. mohammad badri says:

    bagaimana jika memindahkan passport daerah ke jkt??? berapa biaya??? apa syarat2 yang mesti disiapkan.

  84. olindarsy says:

    Apakah harga pembuatan paspor yang dipost bisa berubah?
    trims atas infonya.

    • Budiarjo says:

      ya kalau anda urus sendiri memang segitu, akan tetapi jika anda urus melalui kami biro jasa paspor ya tentu beda harga karena anda harus membayar tenaga kami juga tentunya

  85. NewRul says:

    Pa,, saya dari bekasi
    berapa hari untuk proses pembuatannya dan berapa biayanya
    saya sdh email mohon dibales

  86. Ninna says:

    berarti, layanan jasa bapak tidak bisa mencakup luar jakarta ?

  87. siti ngaenah says:

    Pak saya dari cilacap dulu pernah bikin paspor dijogja apa bisa kalau perpanjang diimigrsi cilacap saja dan dokumen apa aja yang harus saya bawa

  88. abdur rohim says:

    pak,,saya orang ponorogo.,mau
    buat paspor di kediri bisa pa nggak,,,trims

  89. ani suryani says:

    saya mau bikin pasport baru jika ktp, kk , surat nikah ijasah nama yg tertera Ani suryani tp d akte suryani tidak ada Ani nya bisa ga ya?

  90. Angga kusuma says:

    Malam pak budi untuk memperpanjang passpor yg sudah expired berapa dengan pelayanan Kilat? Domisili saya dibekasi. Mohon di informasikan buat detail nya. Terimakasih sebelumnya

  91. moh.tobiin says:

    Pak, klo mbuat paspor tp hny ada ktp,kk dan buku nikah. Apa bisa ? Ada akte lahir tp nama tdk sesuai dg yg di ktp dan kk. Mksh

  92. Mita says:

    syarat membuat pasport bgi ank angkat gmna?
    trus dianya jga brngkat ke luar negri sendri

  93. Sandy Marsah Mik says:

    Saya mau tanya untuk pengurusan Pasport di Medan dengan alamat rumah jakarta bisa di urusin gak karena saya bekerja di Medan tapi alamat saya di Jakarta kalau bisa saya dapat menghubungi siapa Tks.

  94. Yeni Cristina says:

    Pak maaf ya gangggu
    Saya mau nanya kalau saya mau sambung paspor sekarang harga nya berapa ya
    Tp masa berlaku paspor saya masih 1 tahun 1 bulan

  95. Firmansyah says:

    Mas mau nanya ini..

    Saya kelahiran malaysia jdy akte saya malaysia cuma di ktp dan di kk kelahiran jakarta sedangkan ijazah saya kelahiran malaysia ..

    Gimana tuh mas bisa bikin paspor tuh beda2 gt

  96. Putri Intan says:

    Kalau mau bikin paspor apa harus melampirkan surat keterangan dari kantor?

  97. ali rizal mutaqin says:

    Pak saya mau bikin baru, biayanya brp pak?

Leave a Reply to Deby Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>